Tumbuhkan Iman dan Taqwa Sejak Dini, KB/TK Khadijah Surabaya Gelar Manasik Haji

KHADIJAH.OR.ID – KB /TK Khadijah melaksanakan kegiatan outdoor learning Manasik Haji di Asrama Haji Surabaya, 11/3/2019. Kegiatan rutin tahunan ini diikuti oleh seluruh anak didik, guru, dan pengurus komite KB-TK Khadijah. 

Menurut Suhartin, Kepala KB/TK Khadijah, kegiatan manasik ini sebagai pembelajaran menumbuhkan iman dan taqwa kepada Allah sejak dini.  “Kegiatan manasik ini sebagai pembelajaran untuk anak-anak kita, bahwa iman dan taqwa dapat tumbuh dari diri sejak dini” tuturnya

Siswa KB/TK Khadijah lakukan thawaf dalam rangkaian Manasik Haji (11/3)

Siswa KB/TK Khadijah lakukan jumroh ula dalam rangkaian Manasik Haji (11/3)

Siswa KB/TK Khadijah tengah berdoa di maqom Ibrahim dalam rangkaian Manasik Haji (11/3)

Secara umum peragaan manasik ini mengacu langkah-langkahnya pada penerapan prosesi haji yang sesungguhnya dengan menerapkan pakaian yang sesuai pada kenyataannya yaitu yang laki-laki memakai pakaian ihrom, terdiri dari 2 (dua) lembar kain putih sementara yang wanita memakai pakaian muslim lengkap berwarna putih dan tahapan-tahapannya pun disesuaikan dengan kegiatan haji pada umumnya. 

Erma Tri Suryani, Ketua Komite KB-TK Khadijah mengapresiasi kegitan tersebut. “ Kegiatan ini (manasik haji, red) bagus sekali… untuk pembelajaran bagi anak-anak. Capek.. tapi seneng banget. Sehingga anak-anak paham dan mengerti apa sih manasik haji itu…” lanjutnya

Kegiatan manasik haji KB/TK Khadijah berlangsung dnegan lancar.  Acara yang dimulai pukul 08.00 ini berakhir pukul 10.30. (Rah/Bie)