Wisuda Al Quran Yayasan Khadijah

khadijah.or.id – Yayasan Taman Pendidikan Sosial Nahdlatul Ulama Khadijah Surabaya hari ini menggelar Gebyar Prestasi Al-quran dari tingkat Taman kanak-kanak sampai tingkatan SMA di Surabaya, Sabtu (23/3/2019).

Ketua Bidang Agama Yayasan Khadijah Surabaya, Abdullah Sani mengungkapkan kegiatan ini digelar untuk mengapresiasi para siswa yang tidak hanya berkonsentrasi pada pendidikan umum, ia menginginkan para siswa Khadijah untuk menjadi anak yang mencintai Al-quran

“Masyarakat sekarang itu sering kali mengapresiasi anaknya yang terkait urusan akademik, misalnya orang tua bangga jika anaknya rangking satu, juara olimpiade dan sebagainya, padahal itu masalah dunia, yang dibawa itu adalah urusan akhirat,”t erangnya saat ditemui awak media

“Tidak hanya memberi apresisasi akademik saja, tetapi prestasi alquran itu juga sangat penting, kita mengapresiasi pada anak-anak yang sudah bagus hafalan qurannya, kami ingin anak-anak Khadijah itu cinta membaca Al-quran sehingga bisa memberi manfaat bagi orang tua dan masyarakat,” tambah pria alumni Unesa tersebut.

Penghargaan penghafal Al-quran bagi Siswa Khadijah ini juga tak diberi secara sembarangan, ada beberapa tahapan untuk siswa bisa mengikuti wisuda penghafal Al-quran tersebut sehingga untuk tahun ini, yayasan Khadijah bisa mewisuda 458 siswa penghafal Al-quran.

“Prosesnya di lembaga kami, pelajaran membaca Al-quran itu pagi sebelum memulai pembelajaran. Pertama seleksi di level sekolah setelah dinyatakan baik maka naik ke level yayasan dan terakhir pada level PIQ,” terangnya.

“Bagi mereka yang sudah lulus PIQ bisa memilih jenjang, taranum, membaca Al-quran dengan irama,. Supaya anak-anak yang punya seni membaca Al-quran itu untuk ikut taranum ini.” tambah Kabid Agama Yayasan Khadijah Surabaya ini mengakhiri. (*)

Sumber Tulisan: Times Indonesia https://www.timesindonesia.co.id/read/206634/20190323/182825/yayasan-khadijah-surabaya-gelar-wisuda-prestasi-penghafal-alquran/