ITE College Central Singapura Berkunjung ke Khadijah

Sebanyak 20 siswa dan 2 orang guru dari sekolah Singapura berkunjung ke Yayasan Khadijah Jl. A.Yani 2-4 Surabaya (19/9). Kegiatan ini adalah rangkaian program “Youth Experiential Learning” The Institute of Tehcnical Education (ITE) College Central Singapura di Sekolah Dasar Khadijah 3 Candi Lempung yang berlangsung mulai tanggal 13 September 2013 hingga tanggal 20 Sptember 2013. Ketua Yayasan Ibu Jazilah Rahmah mengatakan bahwa hari ini (19/9) rombongan dari ITE diundang ke Yayasan Khadijah sebagai lembaga yang menaungi SD Khadijah 3.” Supaya mereka lebih mengenal dan semakin akrab dengan sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Yayasan Khadijah,” katanya. “ Dulu, murid Khadijah ada yang dari luar negeri termasuk Singapura juga, “ kata salah satu ketua Yayasan itu mengenang dengan bangga.

Dalam kesempatan sehari kemarin (19/9) 20 siswa dan dua orang guru dari ITE diterima Pengurus Yayasan dan beberapa Kepala Sekolah di  meeting room Yayasan Khadijah. Hadir dalam acara itu pengawas Hj. Fatmah Abbas, ketua III  Hj, Djazilah Rahmah, sekretaris I Hj. Yulia Istianah, sekretaris II Dwi Astutik, bendahara Hj. Nihayah Djabbar, Kepala SMA Khadijah, kepala  SMP Khadijah Wonokromo, Kepala SD Khadijah Wonokromo, Kepala SD Khadijah Pandegiling dan Kepala SD Khadijah 3 Candi Lempung yang secara khusus menjadi mitra kegiatan ITE College Central selama seminggu.

Setelah penyambutan, rombongan diajak berkunjung ke sekolah-sekolah yang berada satu komplek di jalan A.Yani. Dimulai berkunjung ke perpustakaan SMP Khadijah. Rombongan dapat melihat koleksi dan penataan ruang perpustakaan yang nyaman. Sesudah itu berkunjung ke SD Khadijah Wonokromo. Di sini (SD Khadijah Wonokromo, red) rombongan siswa ITE dibagi menjadi beberapa tim untuk diajak melihat lebih dekat dan berinteraksi dengan siswa kelas International (International Class Programe). Dalam kesempatan itu, siswa Khadijah sangat senang bisa bertemu dan berdiaog dengan siswa Singapura sekaligus bisa bermain bersama-sama meskipun usia siswa ITE adalah seusia anak  SMA. “ What’s your name,” kata Ghalib Ibrahim siswa kelas 3B SD Khadijah bertanya ke siswa ITE. My name is Shimah,” jawab salah satu siswa ITE seraya senyum manis. Kemudian siswa ITE itu balik bertanya, “what’s your hobby, Ghalib?. “ My Hobby is Reading,” jawab Ghalib seraya memandang ke arah wajah siswa ITE itu. Selesainya berdiaog di kelas, para siswa ITE mengajak siswa Khadijah bermain bola basket di lapangan. Mereka terlihat senang dan menikmati kunjungan ke Khadijah.

Terakhir, mereka diajak berdialog dengan siswa SMA Khadijah di ruang multi media. Wakil kepala SMA Drs. Nurmantoko yang mendampingi menyampaikan bahwa anak-anak SMA yang tergabung di OSIS juga mempunyai kegiatan sosial untuk warga yang kurang mampu. Beberapa dokumentasi kegiatan OSIS SMA Khadijah dipresentasikan di depan rombongan ITE. Di samping itu, siswa ITE juga menunjukkan dokumentasi kegiatannya selama di Surabaya khususnya kegiatan di SD Khadijah 3 Candi Lempung. Pertemuan singkat itu diakhiri iringan lagu yang sudah disiapkan oleh siswa SMA Khadijah dengan alunan gitar yang merdu. Siswa ITE senang dan berharap bisa bekunjung lagi di waktu mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *