Ada Apa dengan Lingkungan Sekolah SMA Khadijah ???

Sebagai sekolah yang berada di jantung kota dan dikelola oleh PB NU, sekolah telah menunjukkan potensinya yang baik. Strategi pengelolaan dimulai dari penguatan pelaksanaan tugas sehari-hari. Tingkat kebersihan sekolah, penghijauan sekolah tampak menjadi tanggung jawab bersama.

Sistem pengelolaan mendapat dukungan partisipatif dari semua fungsi. Tampilan fisik sekolah memperlihatkan keasrian dan dinamika yang sangat kuat. Sukses pengelolaan diperlihatkan pada kerapihan ruang kelas termasuk yang luar biasa. Tak ada sedikit coretan yang ada pada meja siswa menajadi indikator bahwa disiplin siswa telah terkendali baik. Aktivitas sosial siswa dalam kegaitan MOS juga menunjukkan bahwa sistem pembinaan siswa telah berjalan optimal. Hal ini terlihat dari aktivitas siswa, kerapihan berpakaian, penampilan fisik dan sikap sosial yang ditunjukkan telah menegaskan bahwa sekolah ini memiliki tingkat efektivitas daya bina sekolah yang amat baik.

Tiap sudut sekolah yang mungkin ditanami tumbuhan dapat dipelihara baik. Hal ini menandakan pula sekolah yang baik di Kota Surabaya memelihara taman dengan baik. Bahkan, untuk aktivitas fisik siswa terlindung dari sengatan matahari karena sekolah membangun koridor dengan atap yang dapat dibuka tutup setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *