SD Khadijah 3 Surabaya Bangun Gedung Baru

Pengembangan Pendidikan Yayasan Khadijah terus dilakukan. Kali ini rencana pembangunan gedung baru SD Khadijah 3  dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama (8/9). Sekolah yang berada di daerah surabaya barat itu sudah waktunya memiliki ruang kelas yang baru, lebih nyaman, lebih kondusif, lebih ramah lingkungan dan ramah siswa. Pembangunan gedung baru menempati  sisi timur bangunan SD lama yang masih berupa lahan kosong seluas 4.000 m2. Hadir di acara yang istimewa  Hj. Khofifah Indar Parawansa ketua umum Yayasan Khadijah dengan didampingi  Hj. Fatmah Abbas pengawas,  H. Muhammad Thohir ketua I, Hj. Yulia Istianah sekretaris I, Hj. Nihayah Djabbar bendahara. H. Moh Ali Aziz Konsultan, H.Suwito Direktur Pendidikan dan beberapa kepala sekolah di lingkungan Khadijah serta tokoh agama setempat KH. Abdul Fatah.

Kepala SD Khadijah 3 Candi lempung Surabaya Nurul Hidayati dalam sambutannya sebagai ketua panitia pembangunan menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan doa restu kepada semua undangan khususnya dari Yayasan dan wali murid yang sangat mendukung program pembangunan gedung baru SD Khadijah 3. “Insya Allah dari sisi prestasi akademik dan non akademik Alhamdulillah anak-anak sudah banyak prestasinya dan hasilnya memuaskan,“ ujar kepala sekolah yang hobi menulis. “Nah, sekarang dengan dimulainya pembangunan SD Khadijah 3 dengan tiga blok bangunan berlantai tiga mudah-mudahan layanan pendidikan semakin memadai sehingga anak-anak mampu berproses secara maksimal di sini (SD Khadijah 3, red), “ harapan kepala sekolah berprestasi  tingkat kota Surabaya di depan tamu yang hadir.

Dalam kesempatan berikutnya Hj Khofifah menyatakan bahwa kalau kita melakukan persandingan dengan lembaga pendidikan lain dari segi sarana prasarananya maka sudah semestinya Yayasan Khadijah harus terus mengembangkan layanan pendidikan yang lebih memadai. “ Semoga ikhtiar kita bersama yayasan, guru dan karyawan serta wali murid SD Khadijah 3 benar-benar diridhoi Allah sehingga pembangunan ini cepat selesai, dan akan ditandai prosesi pemasangan genteng terakhir,” doa Ketua Umum Yayasan dengan penuh  optimis.   

Selesai pembacaan doa oleh KH Abdul Fatah, dilanjutkan penandatanganan master plan dan peletakan batu pertama oleh Hj. Khofifah Indar Parawansa. Dengan iringan pembacaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, prosesi peletakan batu pertama mulai dari Hj. Khofifah, H. Muhammad Thohir, H.Moh. Ali Aziz, sampai KH.Abdul Fatah terasa lebih khidmat. Semoga Allah SWT memberi pertolongan dan kekuatan kepada kita semua.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *