Kembangkan Jiwa Entrepreneurship, Sekolah Khadijah Studi Banding ke Sekolah Ciputra

Sebanyak 23 peserta diklat Pimpinan Sekolah Khadijah berkunjung ke Sekolah Citra Berkat Surabaya (10/4). Kunjungan dalam rangka on the job learning diklat pimpinan Sekolah Khadijah ini diterima langsung oleh direktur akademik Sekolah Citra Berkat Surabaya Adi Rasidi.

Sekretaris Yayasan Khadijah Yulia Istianah yang mendampingi rombongan Khadijah berharap kunjungan ini memberikan spirit perubahan paradigma bagi pimpinan sekolah dalam mengelola unit sekolah yang di bawah naungan Yayasan Khadijah. “ Pimpinan sekolah harus selalu berinovasi  dalam mengelola sekolah supaya para siswa juga menemukan spirit inovasi dalam setiap pembelajarannya,” tambah sekretaris bidang pendidikan Yayasan Khadijah.

Direktur Akademik Sekolah Citra Berkat Surabaya Adi Rasidi menyampaikan bahwa Sekolah Citra Berkat ini menanamkan dan  mengembangkan tiga nilai dalam semua aspek dan proses pendidikan mulai KB-TK, SD, SMP sampai SMA. Yaitu : Integritas, profesional dan entrepreneurship. Bapak yang juga pernah menjadi Kepala Sekolah Internasional Ciputra ini menambahkan iklim pembelajaran yang dibentuk kepada para murid antara lain exploring, planning, doing, communicating and reflecting. “ “Jadi kalau guru sebelum masuk kelas tidak menyiapkan RPP maka dijamin akan kebingungan melayani kondisi kelas yang sudah terbentuk iklim pembelajarannya”, ujar direktur yang  penuh sahaja ini.

Direktur Pendidikan Yayasan Khadijah Suwito juga menambahkan setelah kunjungan ini para pimpinan Sekolah Khadijah diharapkan membuat konsep perubahan bagi setiap sekolah di lingkungan Yayasan Khadijah yang terukur. “ saya lihat di Sekolah Citra Berkat ini semuanya sudah mempunyai SOP yang dihasilkan dari proses menerjemahkan visi misi sekolah ini. Sekarang kita berharap nilai positif dari kunjungan ini adalah bagaimana proses menajamkan dan menanamkan visi misi Sekolah Khadijah dengan pendekatan yang positif kepada semua guru dan siswa.”harap bapak yang dikenal disiplin ini.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *