Syiar Muharrom Yayasan Khadijah

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam (Muharram) 1439 Hijriah. SD, SMP & SMA Khadijah Surabaya menggelar Muharram Festival  & Students’ English competition. berbagai kegiatan lomba di adakah oleh panitia acara. Diantaranya lomba Islamic speech contest, adzan competition, tartil competition, students’ English competition, speech contest, storytelling, dan English quiz.

Tepat pukul 07.00 pagi siswa sudah memadati tempat lapangan basket dan Aula khadijah, Perlombaan dimulai dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 siang. Lalu setelah perlombaan, dilanjutkan dengan acara Mauidhotul hasanah dan acara santunan terhadap anak yatim/piatu.  Semua siswa kelas 7 dan kelas 8 SMP mengikuti lomba dengan sangat antusias. Setiap perwalikelas mengikutsertakan anak didiknya untuk mengikuti perlombaan ini. Semangat dan keceriaan adik-adik siswa peserta selalu mengiringi selama proses kegiatan berlangsung. mereka mempertunjukan kemampuan terbaiknya dalam turut serta memeriahkan perlomban.

Dalam acara memperingati Tahun Baru Islam (Muharram) 1439 Hijriah ini. Sekolah Khadijah mengundang Ustadz Ahmad Muzakki Al-Hafidz (Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya). Dalam ceramah nya Ustadz Ahmad Muzakki menyampaikan bahwa betapa mulianya bulan Muharram. “Bulan Muharram, adalah termasuk salah satu dari 4 bulan yang di muliakan oleh Allah SWT. Sebagaimana yang telah di firmankan oleh Allah dalam Kitab  Nya yang mulia, Al Qur’an Al Karim. Kemuliaan bulan Muharram adalah karena dalam bulan itu terdapat hari Asyuro’ (10 Muharram), dimana pada hari itu banyak sekali keutaman-keutamaan yang jika kita mau beramal soleh, tentu akan kita peroleh Rahmat dari Allah. Di hari itu kita disunnahkan untuk menyayangi anak yatim dengan mengusap kepalanya dan memberinya sedekah. Selain itu kita juga di sunnahkan untuk melapangkan makanan untuk keluarga di rumah seperti memasakkan makanan yang spesial dan lain dari hari biasanya”. Ujar H. Ustadz Ahmad Muzakky, S.TH, Al-Hafidz (Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya).

Ustadz Ahmad Muzakki Al-Hafidz (Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya)

Ketua Pelaksana, Bapak H. M. Rohman Firdian, S.HI mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk kemajuan kreatifitas anaka-anak, Perkembangan zaman yang begitu pesat membuat anak-anak kita harus benar-benar kreatif. Untuk itulah diperlukan kegiatan-kegiatan yang penuh kreatifitas dan positif dalam menyalurkan aspirasi-aspirasi, hoby, bakat, keilmuan dan lain sebagainya, agar anak-anak kita mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

Hal yang menarik dari kegiatan perlombaan ini adalah semua peserta mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan mental yang berani untuk tampil. Memperlihatkan kreatifitas dan kemampuannya yang terbaik untuk dapat meraih menjadi Sang Juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *