SEKOLAH SMA KHADIJAH TEMBUS FINAL FFN 2017 DAN MENJADI JUARA DIKATEGORI UMUM

Festival Film Nusantar (FFN) Tahun ini diadakan di gedung teater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017). Festival yag diselenggarakan setiap tahun ini selalu diikuti oleh berbagai Sekolah, Kampus, komunitas film, bahkan dari insan petelevisian swasta juga unjuk kebolehan diajang yang sangat bergengsi ini. Acara FFN 2017 ini juga digelar dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Ia tiba sekitar pukul 19.40. dan langsung menuju gedung teater acara. Di dalam, Gatot disambut para kepala staf angkatan dan juga Ketua Tanfidzyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Marsudi Syuhud. Bersama Marsudi, Gatot sempat berbincang di meja yang terdapat hidangan makanan yang sudah disediakan. Dalam keterangan tertulis dari Mabes TNI, acara festival film nusantara ini diselenggarakan oleh Puspen TNI dalam rangka kemajuan perfilman lndonesia dan mengakselerasi karya konten kebangsaan sekaligus guna mewadahi film-film karya komunitas anak bangsa.

Pada FFN 2017 kali ini ada dua sekolah yang berasal dari Jawa TImur berhasil menjadi nominator. Yakni, SMA Khadijah dan SMK YBPK Pare Kediri. Keberhasilan siswa siswi ini patut diapresiasi.

SMA Khadijah yang mengirim tiga judul di nominasi. Mata Hati Djoyokardi (Menjadi Juara Poster Terbaik), Ludruk Tjap Soerabaia (Juara satu sosial humanisme, Produser Terbaik), dan Sekuat Annisa. Kemudian disusul oleh SMK YBK Pare yang mengirim satu film dan mendapat juara dua kategori Pemuda dan Olahraga (Rembulan).

Penyerahan Tropi dan sertifikat disaksikan langsung oleh panglima TNI beserta para pejabat teras TNI.

berikut adalah cuplikan film yang diusung oleh tim perfilman Sma Khadijah :
https://www.youtube.com/watch?v=Cpy53Rb3sAY

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *