Khadijah Peduli Rohingya

Dalam rangka Peduli Rohingnya maka Yayasan Khadijah melaksanakan pengalangan bantuan dari unit pendidikan dan unit sosial  di lingkungan Yayasan Khadijah Surabaya. “Sebagai sesama umat manusia penghuni bumi, kita prihatin atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingnya ini, Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak membantu saudara-saudara kita yang berada di sana (Rohingnya)” Ujar Ibu Dra. Hj, Khofifah Indar Parawansa, M.Si Menteri Sosial RI yang juga sekaligus Ketua Umum Yayasan Khadijah Surabaya.

Sabtu, 16 September 2017 bantuan pun mulai berdatangan. Mulai bantuan dari KB-TK Khadijah A. Yani, KB-TK Khadijah Pandegeling, KB-TK Khadijah Wonorejo, SD Khadijah A. Yani, SD Khadijah 3, SD Khadijah Pandegiling, SMP Khadijah A. Yani, SMP Khadijah 2, SMA Khadijah dan bantuan dari Unit Sosial pun juga terus berdatangan mulai dari Panti Asuhan Khadijah 1, Panti Asuhan Khadijah 2, Panti Asuhan Zianuddin, Panti Asuhan Khadijah 3, dan Panti Asuhan Ruqoiyah.

Dan Sungguh di luar dugaan kami, Tidak sampe’ 2 hari, bantuan yang datang pun  sungguh sangat membeludak. Bahkan Beras pun sudah dapat mencapai lebih dari 5 ton. bahkan bantuan yang berdatangan pun tidak hanya datang dari unit khadijah saja, bantuan dari berbagai kalangan pun juga terus mengalir di antaranya dari jama’ah majelis taklim, lembaga/organisasi, komunitas, tokoh/public figur dan juga sekolah-sekolah lain di luar khadijah. Mulai dari Beras, Mie, Baju, Selimut, Handuk, Kerudung, Sarung sampe’ Obat-obatan pun ada semuanya.

 

Semoga dan Insya’allah bantuan dari khadijah ini sedikit bisa meringan kan beban saudara-saudara kita yang berada di Rohingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *